Iam Said..

Iam Said..
Hidup Didunia Haruslah Bermanfaat.........

Sabtu, 22 Februari 2014

CARA MEMBERSIHKAN VIRUS MEMATIKAN PADA KOMPUTER ANDA

Cara Menghilangkan Virus Komputer Dengan Anti Virus

Komputer yang sedang dinaungi virus biasanya akan bisa kita rasakan dengan komputer yang tidak bekerja semestinya. Jika PC anda mulai menemukan tanda-tanda seperti web browser yang tiba-tiba terlihat berbeda atau otomatis masuk ke situs yang tidak dikenal. Keadaan komputer yang tidak stabil dan sering kali terjadi crash atau ketika mencoba mengakses sebuah file tapi kemudian, menerima pesan yang mengatakan file tidak bisa diakses merupakan gejala keberadaan virus pada perangkat anda,
Jika memang hal tersebut yang sering terjadi,  sudah saatnya komputer memerlukan perangkat lunak antivirus untuk menyingkirkan masalah tersebut. Jika pada PC belum memiliki perangkat lunak antivirus, sekarang ini merupakan waktu untuk membeli atau men-download aplikasi tersebut. Ada malware yang bergerak pintar dengan mencoba untuk memblokir PC untuk mendownload perangkat lunak antivirus ini. Jika itu terjadi, cobalah untuk mengambil aplikasi anti virus ini pada komputer lain dengan memindahkannya menggunakan flash disk.
Berikut ini langkah-langkah cara menghilangkan virus komputer dengan anti virus :
  1. Gunakan antivirus dengan versi terbaru sebelum melakukan scanning virus pada komputer. Update engine virus definitions agar anti virus dapat mendeteksi berbagai jenis virus baru.
  2. Biasanya melakukan pendeteksian virus dilakukan dengan scanning komputer, untuk menghlangkan virus ini guanakn settingan “high” untuk membasmi virus secara menyeluruh pada komputer. Setelah pendeteksian selesai, kembalikanlah settingan seperti semula.
  3. Jika malware yang membandel seperti virus trojan dan cara mengatasinya masih sulit, unduh lagi beberapa aplikasi tambahan yang membantu menghilangkan virus komputer tersebut seperti, PC Tools, Malwarebyts dan sebagainya.

Menghindari Infeksi Virus Komputer

Cara menghilangkan virus komputer memang telah banyak di handle oleh berbagai anti virus, namun lebih baik menghindari infeksi virus komputer tersebut. Ada beberapa aturan sederhana yang dapat diikuti untuk membantu menghindari virus komputer. Sebenarnya, sebagian besar cara menghindari infeksi komputer ini dilakukan dengan cara-cara proteksi, berikut ini :
  • Jangan membuka lampiran email atau atau mngakses hyperlink di e mail . Virus senang untuk mengelabui orang untuk mengklik link yang akan membawa mereka ke perangkat lunak berbahaya. Biarkan orang tahu bahwa anda tidak mengklik hyperlink di email kecuali pengirimnya mencakup uraian pada link tersebut .
  • Perhatikan pada setiap jendela yang muncul ketiak sedang melakukan browsing. Jika melihat pemberitahuan untuk mengklaim bahwa, perlu mendownload driver video terbaru untuk menontonnya, waspadalah, karena ini adalah taktik yang umum digunakan untuk mendistribusikan malware .
  • Jalankan perangkat lunak antivirus, setidaknya sekali seminggu. Pastikan bahwa perangkat lunak antivirus dan OS tetap berjalan untuk mendownload update secara teratur. Kebanyakan pembaruan perangkat lunak antivirus setidaknya sekali seminggu, sebagai perusahaan keamanan menambahkan informasi virus yang lebih pada tdatabase mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar